Banner sumsel

Pelaku Pembobol Rumah Terekam CCTV

PALEMBANG, koranindonesia.id –  Aksi kawanan pembobol rumah kembali terjadi di Palembang, kali ini para bandit ini beraksi di Jalan Metan, Kompleks Pusri Sirih, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Tak terima kediamannya sudah disatroni kawanan pelaku pembobol rumah, membuat Muhammad Saybe Ahda (24) warga Jalan Metan, Kompleks Pusri, Kebun Sirih, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Jum’at (2/11/2018).

Akibat kejadian tersebut, Saybe (korban) harus kehilangan sejumlah barang berharga miliknya berupa satu buah jam tangan merek Charles Jordan, dua unit ponsel Nokia C3 dan 3310,  dua kartu Anjungan Tunai Mandiri  (ATM), serta uang tunai sebesar Rp3,5 juta.

“Waktu kejadian, saya sedang tak ada dirumah Pak, hanya ada adik perempuan saya saja,” katanya saat memberikan keterangan kepada petugas.

Diceritakannya kejadiannya Rabu (31/10) sekitar pukul 10.00 WIB, dan menurut keterangan dari adiknya. Awalnya dua pelaku datang ke rumahnya. Namun, karena yang datang adalah dua orang pria yang tidak dikenal adik perempuan Saybe (pelapor) pun tak membukakan pintu rumah.

“Kata petugas keamanan kompleks, pelakunya dua orang pria dengan menggunakan sepeda motor matic warna putih biru Pak, mereka (pelaku) sempat ditanya petugas keamanan kompleks Pak, mencari rumah siapa dan mereka menjawab yang punya rumah. Dan disuruh sore datang kembali, ” ungkapnya.

Setelah petugas keamanan kompleks pergi, lanjutnya. Pelaku pun langsung melancarkan aksinya dengan cara merusak pintu samping rumah korban. “Mereka sempat kepergok adik perempuan saya Pak, dan adik saya langsung masuk kedalam kamar mengunci pintu untuk bersembunyi. Setelah membawa barang-barang saya, mereka kabur Pak,” terangnya.

Masih dikatakannya, saat melakukan aksinya. Kawanan pelaku ini terekam CCTV yang ada dirumahnya. “Saya harap dengan adanya laporan ini, petugas dapat menangkap pelakunya,”  tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti,” singkatnya.

(anl)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.