Banner pemprov juni

Pelaku Melawan Anggota Satlantas diamankan Unit Ranmor

PALEMBANG, koranindonesia.id – Melawan petugas Satlantas Polrestabes Palembang, saat akan dilakukan penilangan, membuat Redoh Iskandar (42), warga Jalan inspektur Marzuki, Lorong Bakti, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang Harus berurusan dengan Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Polrestabes, Palembang.

Pelaku yang berprofesi sebagai sopir truk pengangkut ayam ini diamankan di kediamannya tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya sehingga langsung digiring ke Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan pelaku terhadap petugas Satlantas, terjadi pada Selasa (17/5) sekitar pukul 06.00 WIB, di Demang Lebar Daun, tepatnya depan Hotel Amaris, Kelurahan 20 Ilir I, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang.

“Kejadian ini berawal dari anggota Satlantas kita menuju Pos Lakalantas Pakjo dan melihat pelaku melanggar lalu lintas. Kemudian, anggota kita ini melakukan penindakan tegas berupa penilangan kepada pelaku,” ujarnya, Senin (23/5/2022).

Diduga tidak senang sudah ditilang, keduanya pun cekcok mulut hingga berujung Redo menarik pakaian korban. Sehingga pakaian rompi yang dikenakan korban robek.

“Benar pelaku awal usai kejadian kita jemput di rumah. Namun saat itu pelaku tidak ada rumah. Lalu kita lakukan koordinasi dengan keluarganya, dan menelepon pelaku yang berada di Lampung. Baru berselang satu hari pelaku pun berhasil kita amankan,” tambahnya.

Lanjut Tri, hingga kini pelaku masih dalam pemeriksaan dan diserahkan di Satlantas Polrestabes, Palembang, ” setelah kita periksa pelaku kita serahkan ke bagian SatLantas,” aku dia.

Sementara itu, pelaku Redoh ketika ditemui mengaku bersalah atas kejadian tersebut, dirinya pun meminta maaf kepada pihak kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes. Palembang atas peristiwa ini.

“Jujur saya kemarin khilaf dan karena kecapean. Saya meminta maaf kepada pihak kepolisian khususnya Polrestabes Palembang atas kejadian dan perbuatan saya,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.