Banner sumsel

Pelaku Curas Beraksi di Jembatan Fly Over Kertapati, Begini Modusnya

PALEMBANG, koranindonesia.id – Aksi kawanan pelaku pencurian dengan kekarasan (curas) seolah tak ada habisnya, meskipun sudah banyak pelaku yang berhasil ditangkap, bahkan diberikan tindakan tegas, tak membuat kawanan  pelaku curas lainnya berhenti melancarkan aksinya.

Kali ini dialami oleh Ibrik (29) warga Kelurahan Lubuk Sakti, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan (Sumsel), yang harus kehilangan ponsel merk Samsung warna silver dan uang tunai sebesar Rp500.000, setelah dirampas oleh kawanan pelaku curas di kawasan Jembatan Fly Over, Kertapati, Palembang.

Tak terima dengan apa yang dialaminya tersebut, membuat korban pun mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (12/11/2018) sore.

“Pelakunya tiga orang Pak, dengan menggunakan sepeda motor. Mereka langsung menghentikan mobil truk dan menodongkan senjata tajam jenis pisau ke dada saya,” katanya saat ditemui, setelah membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Senin (12/11/2018) sore.

Kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang, korban menceritakan kejadian yang dialaminya pada Minggu (11/11) kemarin sekitar pukul 22.30 WIB diatas Fly Over Kertapati Palembang.

Dimana kejadian berawal saat korban hendak pergi ke rumah saudaranya di Palembang dengan menumpang mobil truk, lalu ketika melintas di Tempat Kejadian Perkra (TKP) datang pelaku dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor dengan berbonceng tiga langsung menghadang mobil truk tersebut.

“Awalnya mereka meminta rokok Pak, kepada sopir mobil setelah mobil berhenti mereka (pelaku) langsung menodongkan pisau,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, setelah melakukan aksinya. Kawanan pelaku langsung kabur meninggalkan korban. Saya harap dengan adanya laporan saya. Petugas dapat memprosesnya, agar kawanan ini tidak mengulangi perbuatannya kembali dan warga tidak menjadi resah,” harapnya.

Sementara itu terpisah, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi ketika dikonfirmasi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan pasal 365 tentang Curas.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya laporan dari korban akan kita serahkan ke unit Satreskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti,” singkat Andi.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.