Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

PALEMBANG, koranindonesia.id – Leviyansyah (34), pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Seberang Ulu (SU) I Palembang berhasil diringkus Unit V Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel.

Bahkan tersangka yang tinggal di Lorong Sederhana, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. Sebabnya, dia melawan dan kabur ketika ditangkap.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Cs Panjaitan mengatakan, anggotanya berhasil meringkus pelaku curanmor yang merupakan residivis. “Dari keterangan pelaku saat diinterogasi anggota kita dia menyatakan kalau melakukan aksinya seorang diri dengan cara merusak kontak kunci dimana sasarannya kostan yang berada di dekat rumahnya,” ujarnya, Jumat (27/8).

Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena melawan saat akan ditangkap. “Pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian ponsel, bongkar rumah kosong dan menjalani hukuman Polrestabes Palembang pada tahun 2019 lalu,” katanya.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, yaitu BG asli sepeda motor hasil curiannya,obeng, spion motor. Atas perbuatannya pelaku harus mendekam di tahanan Polda Sumsel.

Sementara itu, pelaku Leviansyah mengatakan, bahwa ia melakukan aksinya sendirian dengan cara motor di kosan lalu menghancurkan kotak motor dengan obeng lalu menghidupkan kabelnya.

“Hasilnya saya jual ke daerah Jalur sebesar Rp 1 juta rupiah uangnya untuk kebutuhan sehari-hari, sudah tiga kali mengambil motor semuanya Mio. Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari kadang-kadang judi slot juga,” tutupnya. (dp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.