Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ke 12 di Empatlawang Dimajukan

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Kepala Badan Kesejahteraan Masyarakat (Kaban Kesra) Kabupaten Empatlawang, Sumardi mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 12 tingkat Kabupaten Empatlawang, Sumatra Selatan (Sumsel), direncanakan akan dimajukan.

“Untuk tanggal pastinya, belum kita tentukan, rencananya MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Empatlawang tersebut akan dilaksanakan pada akhir Februari 2019,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/1/2019).

Sumardi menjelaskan, pelaksanan MTQ tingkat Kabupaten Empatlawang dimajukan karena jadwal MTQ tingkat Nasional akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Sementara, untuk tingkat Provinsi akan dilakukan pada April, maka dari itu pelaksanaan MTQ untuk tingkat Kabupaten akan dimajukan. “Dan tahun ini yang akan menjadi tuan rumah MTQ 2019 ini, Insya Allah Pendopo Barat (Pobar),” katanya.

Sumardi mengaku, permasalahan jika MTQ tingkat Kabupaten ke 12 dimajukan pada Februari, apakah anggaran sudah bisa dicairkan, karena biaya pelaksanaan MTQ cukup besar. “Ya, kami berharap pada Februari ini, anggaran tersebut sudah bisa dicairkan,” jelasnya.

Ditambahkan Sumardi, untuk MTQ tingkat Kabupaten para Kafilahnya harus asli orang Empatlawang, meskipun orang tersebut sekolah diluar Kabupaten Empatlawang. “Misal, dia orang Empatlawang, sekolah di Pondok Pesantren di Jawa, nah dia bisa ditarik untuk mewakili daerahnya. Tapi benar-benar orang Empatlawang, dan tahun ini perlombaannya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.