Banner sumsel

Pelajar Diminta Berhati-hati Tanggapi Berita Hoax

BANYUASIN,koranindonesia.id- Guna mengantisipasi penyebaran berita hoax (bohong).

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai, Brigpol Febri Muryanto, S.P.Si  menggelar mensosialisasikan kepada pelajar mulai tingkat menengah pertama  hingga sekolah menengah atas.

Pada kegiatan, kemarin Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai mengambil tempat  di MTs Mifrahul Umum 1 Kelurahan Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin.

Febri mengajak para pelajar untuk bersama-sama polisi memerangi penyebaran berita hoax yang saat ini marak berkembang di media sosial (sosmed), karena penyebaran berita hoax ini dampaknya tidak baik untuk perkembangan  bangsa dan negara  terutama di tahun politik ini.

“Mari kita tolak penyebaran berita hoax, ini demi menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak terpecah belah,” katanya.

Brigpol Febri juga mewanti-wanti para pelajar untuk berhati-hati dalam menanggapi berita hoax, karena isinya dapat menyesatkan pikiran sehat. “ Kalau memang ragu silahkan  cross cek ke petugas kepolisian atau instansi lainnya yang berwenang,” ujarnya. (waluyo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.