Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Pekan Ini, Barcelona Jual Empat Pemain, Siapa?

JAKARTA, koranindonesia.id – Barcelona diklaim ingin menjual empat pemain pada pekan ini demi mendapatkan dana segar untuk mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim ini tutup pada 5 Oktober nanti.

Blaugrana masih memiliki waktu kurang dari satu minggu untuk mendapatkan pemain baru dan menjual para pemainnya tersebut.

Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan pemberitaan Mundo Deportivo, keempat pemain yang akan dijual Barcelona pada sisa bursa transfer saat ini adalah: Jean-Clair Todibo, Rafinha, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite.

Todibo saat ini sedang diincar klub Liga Inggris, Fulham. Pembicaraan kedua klub terkait Todibo yang memiliki banderol 20 juta euro (Rp350 miliar) berjalan baik. Baik Blaugrana maupun The Cottagers berharap kesepakatan terjadi minggu ini sebelum jendela transfer tutup.

Bek 20 tahun itu disebut tidak lagi dibutuhkan Barcelona lantaran klub tersebut menginginkan Eric Garcia dari Manchester City.

Selain Todibo, Umtiti menjadi pemain belakang Barcelona lain yang berpeluang besar dilepas di awal musim 2020/2021.

Cedera menjadi faktor utama Barcelona ingin menjual Umtiti. Pelatih Ronald Koeman tidak ingin mengambil risiko memiliki pemain yang rentan cedera pada musim ini.

Olympique Lyon menjadi klub yang santer dikabarkan berminat kepada Umtiti. Lyon merupakan mantan klub Umtiti sebelum dibeli Barcelona pada 2016.

Rafinha juga termasuk pemain yang tidak diproyeksikan Koeman pada musim ini. Sejumlah klub Spanyol dikabarkan tertarik kepada saudara kandung Thiago Alcantara itu.

Setelah beberapa kali dipinjamkan, Barcelona ingin bisa melepas Rafinha secara permanen pada musim ini. Harga Rafinha ditaksir mencapai 16 juta euro.

Striker Braithwaite menjadi pemain terakhir yang bakal dilepas Barcelona. Meski baru didatangkan pada Januari lalu, namun persoalan dengan pihak ketiga memberikan masalah bagi Blaugrana. Tidak hanya itu, performa Braithwaite juga tidak pernah mengesankan untuk Barcelona.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.