Banner sumsel

Pekan Depan 39 Unit Bus Trans Musi Dilelang

PALEMBANG, koranindonesia.Id– PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Kota Palembang segera melelang 39 bus Trans Musi melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) 19 Februari ini.

Direktur Operasional PT SP2J Kota Palembang, Anthony Rais mengatakan, bus Trans Musi yang akan dilelang itu lantaran sudah tidak digunakan lagi.

“Berdasarkan surat izinnya 18 Februari, kita akan mulai lelang 39 bus itu 19 Februari nanti kepada yang berminat, untuk ratenya,  KPKNL yang menentukan,” katanya saat ditemui diruangannya, Selasa (12/2/2019).

Anthony mengatakan, lelang yang harus dilakukan pihaknya, karena kondisi kendaraan tidak layak lagi untuk beroperasional. Selain kesulitan dalam mencari sparepart, kondisi kerusakan juga tidak dapat diperbaiki lagi. Sebab, jika diperbaiki maka akan memakan cost opersional lebih besar kedepannya karena usia kendaraan.

“Dengan pertimbangan tersebut maka lelang bus Hyundai dan Mitsubishi itu dilakukan,” ujarnya.

Untuk proses lelangnya sendiri, lanjutnya, akan melalui proses lelang terbuka. Dengan begitu, bus yang dilelang nantinya bisa digunakan untuk operasional luar kota Palembang. “Bus ini nantinya tidak boleh dioperasionalkan di dalam kota. Karena, memang semua bus tidak layak untuk digunakan di dalam kota,” tukasnya.

Menurutnya, meskipun kondisi bus dalam kedaan tidak layak operasi saat ini, pihaknya meyakini hal itu tidak menghambat operasional dalam melayani pelanggan. “Saat ini kebutuhan bus sudah tercukupi. 130 bus yang beroperasi, selain itu kita juga sudah dapat 15 bus baru yang dalam waktu dekat ini akan selesai proses izin operasionalnya,” jelasnya. (Iya)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.