Banner sumsel

Pegawai Ditjen Pajak di Ambon Kena OTT, Sri Mulyani: Itu Penghianat

JAKARTA,koranindonesia.Id-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut pengkhianat bagi pegawai pajak di Ambon yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Pernyayataan itu disampaikan Sri Mulyani usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Direktorat Bea dan Cukai di Kantor Pusat kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (4/10/018).

Sri menyampaikan penyesalannya karena masih ada pegawai di jajaran Kementerian Keuangan seperti Ditjen Pajak yang terkena OTT.

“Pelaku OTT itu juga telah mengkhianati teman-temannya, mengkhianati institusinya dengan melakukan korupsi dan bersama-sama kolusi dengan wajib pajak,” ungkapnya.

Sri Mulyani mengatakan kejadian tersebut arus dijadikan pelajaran dan membuat Kementerian Keuangan samakin waspada. Diakui Sri, sebelumnya pihaknya juga sudah menyelidiki hal itu. Namun, KPK ternyata lebih cepat bergerak untuk memeriksa pegawai tersebut.”Kami berterima kasih bahwa KPK melakukan dan membantu kami membersihkan institusi dirjen pajak dan kemenkeu secara umum untuk terus menjaga integritasnya,” terangnya.

Ditekankan Sri, pengkhianatan dalam bentuk korupsi adalah sebuah tindakan yang tidak hanya memalukan mereka dan keluarganya tetapi juga memalukan seluruh intisitusi.

“Saya sangat kecewa, saya berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini kedepannya,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.