Banner sumsel

Pedagang OPI  Butuh Program yang Berpihak

PALEMBANG,koranindonesia.id-Pedagang di Pasar OPI Palembang menyambut baik program-progam yang berpihak kepada rakyat khususnya pedagang kecil. Mereka meminta program-progam itu disosialisasikan dan dilaksanakan dengan sebenar-benarnya.

Salah satu pedagang di Pasar OPI Ismedi (40), mengatakan saat ini  pedagang membutuhkan adanya bantuan modal tanpa bunga dan agunan tersebut. Pasalnya, menurut pengalamannya selama ini kalau ingin meminjam modal usaha di tempat peminjaman seperti bank harus menggunakan agunan dan terkena bunganya.

Nah, kebetulan kata Ismedi pasangan Harno-Fitri menawarkan  program yang salah satunya program pinjaman tanpa bunga dan agunan.

“Program inilah yang saya tunggu-tunggu. Jadi saya bisa mengembangkan usaha saya dengan pinjaman modal yang sangat pro rakyat tersebut,” akunya saat berjumpa dengan calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda yang tengah bersosialisasi tentang program unggulannya di kawasan Pasar OPI, Sabtu (28/4).Ia berharap program tersebut  disosialisasikan dan jika terpilih betul-betul dilaksanakan.

Selain program di atas, Paslon Harno-Fitri juga menawarkan sejumlah program yang berpihak kepada rakyat seperti sekolah gratis, pinjaman modal tanpa bunga dan agunan, pembebesan biaya pajak bumi dan bangunan (PBB) di bawah Rp100 ribu, bantuan hukum gratis. Kemudian bedah rumah, pembiatan KTP dan Akte gratis, sampai ke nikah masal gratis dan program lainnya sangat memang program-program yang sangat dibutuhkan oleh warga Palembang.

Senada, disampaikan warga Kelurahan 5 Ulu, Zonina yang saat itu tengah berbelanja di Pasar OPI mengatakan, dirinya sepakat dengan program-program yang diusung oleh pasangan calon dengan nomor urut 1 tersebut. Salah satunya yakni bantuan hukum gratis bagi masyarakat menengah ke bawah.

Menurutnya, program bantuan hukum gratis ini dapat memudahkan masyarakat menengah ke bawah yang tersandung masalah hukum baik pidana maupun perdata sehingga yang bersangkutan tidak perlu pusing untuk menyewa jasa pengacara untuk membelanya. “Bantuan ini sangat berguna. Coba kalau ada yang butuh bantuan hukum untuk mengurus sangkutannya baik di pengadilan maupun di lembaga lainnya namun ia tidak mampu membayar jasa pengacara. Tentu ini sangat membantu meringankan bebannya,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda mengatakan, program-program yang diunggulkan pihaknya memang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang menengah ke bawah. Sehingga nantinya pihaknya berharap dapat menekan angka kemiskinan di Kota Palembang seminim mungkin. “Kita ini dipilih oleh rakyat. Kalau tidak mensejahterakan rakyat, untuk apa kita jadi pemimpin,” singkatnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.