Banner Pemprov Agustus

Pedagang Ikan Rampas Ponsel, Modusnya Tanya Alamat

PALEMBANG, koranindonesia.id – Berdalih sepi pembeli dampak dari pandemi Covid-19, membuat Taufik Hidayat (43) nekat merampas ponsel milik Rahayu Variesha Putri (16) di Jalan Karang Sari, Kecamatan Gandus, Palembang.

Akibat perbuatannya, pria yang keseharian berdagang ikan di Pasar Induk Jakabaring ini ditangkap anggota Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Modus yang digunakan Taufik dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada Rahayu. Saat korban lengah menunjukan alamat yang dituju, tersangka langsung merampas ponsel dari tangan korban.

“Rencananya ponsel tersebut mau saya jual, uangnya untuk makan sehari-hari. Karena jualan saya sepi. Saya berpura-pura bertanya alamat, pas korban menoleh langsung saya tarik ponsek dia,” kata Taufik kepada awak media, Jum’at (19/11/2021) siang.

Sementara itu, Kapolsek Gandus Palembang AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim Andrian Novalezi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku jambret. Korban ketika itu, sedang berada di pinggir jalan.

“Disaat korbannya lengah pelaku ini dari keterangannya melakukan aksinya dengan merampas ponsel korban merek Vivo Y31 dengan paksaan,” jelasnya di sela-sela press release di halaman Polsek Gandus Palembang.

Namun setelah melakukan aksinya pelaku sempat dikejar anggota dan berakhir di daerah macan lindungan. “Pelaku kita berhasil tangkap bersama barang bukti ponsel korban dan harus bertanggung jawab atas ulahnya tersebut dengan mendekam di balik jeruji besi Polsek Gandus Palembang,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.