Pebalap Tujuh Negara Dipastikan Ngaspal di Skyland

Dodi Reza Gratiskan Tiket Masuk dan Siapkan Angkutan Bus Gratis untuk Penonton

 

SEKAYU,  Koranindonesia.id – Gelar sebagai daerah sport tourism sudah sangat pas dan pantas disandang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Betapa tidak, di pengujung tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar dua event balap berskala internasional yang dipusatkan di sirkuit Internasional Skyland.

Tidak tanggung-tanggung, event besutan Dispopar Muba yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mendatangkan pebalap sedikitnya dari tujuh negara yakni diantaranya dari Indonesia, Australia, Malaysia, Philipine, Singapore, Taiwan, dan Inggris.

“Dua event balap yang digelar yakni diantaranya Muba Asia Auto Gymkhana (Slalom) Cup 2019 dilaksanakan pada 30 November-1 Desember 2019 Pukul 09.00 WIB-Selesai dan kemudian Muba International Supermoto Cup 2019 yang digelar pada 7-8 Desember 2019,” ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz di sela Rapat Persiapan Event Muba Asia Auto Gymkhana (Slalom) Cup 2019 dan International Supermoto Cup 2019.

Dikatakan Fariz, saat ini progress persiapan sirkuit Internasional Skyland sendiri sudah mencapai 93 persen rampung. “Alhamdulillah kita sudah beberapa kali menyukseskan event balap tingkat nasional dan regional, Insya Allah dua event internasional skala Asia ini akan kita sukseskan juga bersama-sama,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini kesiapan fasilitas dan sarana prasarana terus dikebut untuk segera diselesaikan sehingga H-7 pelaksanaan sudah siap 100 persen. “Sarpras dan fasilitas pebalap dan penonton akan dimaksimalkan sehingga event Internasional ini berjalan lancar,” harapnya.

Fariz menambahkan, hebatnya lagi pada dua event ini Bupati Muba Dodi Reza menggratiskan tiket masuk serta menyiapkan angkutan bus gratis bagi penonton yang ingin menyaksikan event tersebut di Sirkuit Internasional Skyland.

“Jadi, selain tiket masuk menonton digratiskan, pak Dodi Reza juga menyiapkan angkutan darat berupa bus secara gratis untuk penonton,” bebernya.

Adapun dengan dua even ini, lanjut Fariz, diyakini akan dapat menggairahkan minat wisatawan untuk datang ke Musi Banyuasin. “Bukan hanya menarik para peserta untuk ikuti even ini, melainkan juga menarik minat wisatawan domestik dan wisatawan asing untuk menonton gelaran ini,” kata Fariz.

Pimpinan Lomba (COC) dari Ikatan Motor Indonesia, Fito Siagian, mengatakan sirkuit di Sky Land ini benar-benar mengadopsi sirkuit balap yang sebenarnya. Sebab ini merupakan sirkuit pertama di Indonesia yang permanen dan memiliki batasan panjang dan lebar yang berstandar Internasional.

“Ini konsep baru, khususnya untuk Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 karena pertama di Indonesia. Memang perlu hal-hal baru terus untuk menggelar even besar,” ucapnya.

Secara persiapan perlombaan sudah mendekati sempurna, hanya tinggal fasilitas, sarana dan prasarana serta akses menuju ke lokasi sirkuit.

“Saat ini kan dalam pengerjaan, masih ada finishing namun memang secara base ini sudah siap. Kita mau lihat kesiapan bisa dimaksimumkan nantinya, ini menarik jadi sirkuit,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza melalui Asisten II Pemkab Muba Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusman Srianto mengaku optimis bahwa dua event balap Internasional ini bisa berjalan sukses dan meriah.

“Ini event yang luar biasa, dan dipastikan dengan adanya kunjungan pebalap dari tujuh negara ini tingkat perekonomian di Muba juga akan meningkat,” pungkasnya. (Rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.