Banner Pemprov Agustus

PDIP Instruksikan Kadernya untuk Ikuti Seleksi Sebagai Koordinator PKH

JAKARTA, koranindonesia.id – PDI Perjuangan (PDIP) menginstruksikan kadernya untuk ikut serta dalam rekrutmen seleksi koordinator Program Keluarga Harapan ( PKH ) yang diselenggarakan Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial.

Terkait hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, maksud dan tujuan dari instruksti tersebut bukan tanpa alasan, selain sebagai proses pendidikan. Menurut Hasto, PDIP merupakan Partai Politik yang memiliki akar kuat di tingkat akar rumput.

Tidak hanya itu, menurut Hasto, tujuan dari instruksi ini untuk memperkuatkan jika Partai berlambang kepala banteng ini terus melakukan pendidikan dan kaderisasi politik.

“Jadi kompilasi Partai menginstruksikan kadernya untuk berpartisipasi dalam pengawas desa, atau dalam Program Keluarga Harapan ( PKH ), aktif dalam bela negara, dan aktif membantu diri sendiri dalam kepengurusan formal kemasyarakatan, hal ini terkait dengan proyek dijalankan PDIP , ”kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/8/2020).

Program Keluarga Harapan sendiri merupakan program bantuan sosial untuk Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima Manfaat PKH .

Melalui PKH , Keluarga Miskin didukung untuk memiliki akses dan bantuan sosial, kesehatan, pendidikan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program pelengkap yang didukung oleh program konservasi.

PKH diarahkan untuk menjadi episentrum dan pusat keunggulan penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.