Banner sumsel

PDAM Mati 6 Bulan, Warga Kesulitan Air Bersih

LUBUKLINGGAU, koransumatera.com-Warga RT 05 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II mengeluh akibat matinya air PDAM selama 6 bulan terakhir. Matinya air PAM membuat warga kesulitan mencari sumber mata air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti air minum dan lain sebagainya.

Akibat matinya air PDAM tersebut warga harus mengarungi tebing dan antrian untuk mengambil air bersih di pancuran air tersebut yang berjarak 300 Meter dari rumah warga.

“Air PAM lah sudah 6 bulan mati, padahal kami sangat membutuhkan air bersih untuk minum dan mencuci beras. Jadi kami ambil air disini lah (pancuran). Memang di keramat ini angker dengan air,” katanya Lensina (49), Warga RT 05 Kelurahan Cereme Taba kecamatan Lubuklinggau Timur II, kepada awak media saat berada dilokasi tersebut.

Sedangangkan, sampai untuk saat ini belum ada bantuan air bersih dari pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau.
“Air yang dipancuran ini buat kebutuhan memasak, kami warga RT 05 ini sangat kesulitan air bersih,”ujarnya sambil mengambil dan menunggu air dari pancuran.

Dia berharap kepada  Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk segera membuat sumur bor biar warga tidak kesulitan air bersih lagi.

Reporter : Shandi april

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.