Banner sumsel

PBB Belum Tentukan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA,koranindonesia.Id- Partai Bulan Bintang (PBB) hingga kini belum memberikan sinyal apakah akan mendukung pasangan calon (Paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, meski sang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah ditunjuk sebagai kuasa hukum Paslon nomor 01.

Menurut Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer, PBB akan menentukan sikap politik pada Rakornas PBB, awal Desember 2018.

Tapi ia pribadi, lanjut Afriansyah, akan tunduk pada mekanisme partai dan pimpinan partainya Yusril Ihza Mahendra.

Sampai sekarang PBB akan menentukan sikap di rakornas PBB awal Desember nanti. Mengenai kader-kader dan caleg-caleg yang mau mundur itu reaksi sesaat, karena mereka belum tahu hal sebenarnya,” kata Afriansyah saat dihubungi, Selasa (6/11/2018).

Ia membiarkan persoalan ‘ancaman’ caleg yang akan mundur ini terus bergulir. Menurutnya, hal itu hanya reaksi emosi saja dan PBB memiliki aturan terkait hal itu.

“PBB ada aturannya,” kata Afriansyah.

Ia mengakui sampai sekarang belum ada info apapun dari ketumnya. Yusril hanya bercerita padanya seminggu lalu bertemu Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

“Erick Thohir menyampaikan salam dari Pak Joko Widodo. Erick Thohir menawarkan YIM (Yusril Ihza Mahendra) sebagai pengacara Joko Widodo. Tapi YIM belum jawab.  Karena masih ada kaitan karena beliau ketum PBB. Tapi Joko Widodo minta pribadi,” kata Afriansyah.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum untuk Pemilihan Presiden 2019. Yusril siap pasang badan membela Jokowi-Ma’ruf melawan berita bohong atau hoax. (Mar)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.