Patuhi Aturan Lalulintas dan Persiapkan Surat Kendaraan atau Jadi Begini…

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Mulai hari ini hingga 5 November mendatang, Direktorat Lalulintas Polda Sumsel akan melaksanakan Operasi Zebra Musi 2019. Dalam operasi selama dua pekan tersebut petugas akan menitikberatkan pada penegakan hukum terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran.

Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra 2019 ini dilaksanakan selama dua pekan dan akan melakukan penindakan tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

“Tak hanya tidak mematuhi peraturan lalu lintas, tetapi STNK yang belum di sahkan atau mati serta SIM yang belum diperpanjang akan dilakukan penilangan,” ujar Dwi, Rabu (23/10/2019).

Disamping itu, jika pengendara tak mampu menunjukkan surat-surat kendaraan, Dwi menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengandangan kendaraan. Untuk itu masyarakat yang berkendara diimbau untuk terlebiy dahulu menyiapkan surat kendaraan sebelum berkendaraan dan membayar pajak kendaraan ketimbang dilakukan penilangan.

Sementara itu saat memimpin apel gelar pasukan di lapangan Ditlantas Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli menekankan bahwa Operasi Zebra Musi 2019 ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas.

“Namun, dalam melaksanakan tugas, saya mengharapkan agar tetap gunakan tiga S, yakni senyum, salam dan sapa. Hindari adu argumentasi dijalan serta penegakan hukum dengan sopan santun,” ujarnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.