Banner sumsel

Pastikan Masuk DPT, Perantau Tetap Bisa Gunakan Hak Pilih

LAHAT,koranindonesia.Id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat terus menggencarkan sosialisasi dengan harapan nantinya masyarakat menggunakan hak pilih guna menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

Sosialisasi ini dilakukan KPU Lahat bersama Relawa Demokrasi, dibeberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat, mengingat banyaknya pekerja dari provinsi maupun kabupaten/kota lain yang ingin menyalurkan hak pilih pada pesta demokrasi 17 April mendatang.

” Ya mereka sangat antusias dan ingin sekali menggunakan hak pilihnya, seperti para pekerja dibeberapa perusahaan tambang batubara dari provinsi lain. Kita bantu, kita permudah agar mereka tetap bisa menyalurkan hak pilih sehingga tidak golput pada Pemilu nanti,” kata Komisioner KPU Lahat, Devisi  Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Eva Metriani SE. Kamis (21/2/2019).

Eva menjelaskan, bagi masyarakat yang berasal dari luar daerah cukup memastikan nama mereka telah terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) tempat asal. Apabila telah terdaftar, dengan menunjukan e-KTP dan Form A5 sudah bisa menyalurkan hak pilih sesuai domisili tinggal di Kabupaten Lahat.

“Pastikan dulu nama sudah terdaftar di DPT tempat asal, lalu laporkan ke PPS sesuai domisili disini (Lahat), nanti akan diberikan Form A5 surat pindah, yang bersangkutan sudah bisa menyalurkan hak pilihnya,” jelasnya seraya mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi dibeberapa titik perusahaaan yang ada di Kabupaten Lahat. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.