Banner sumsel

PascaAsian Games Polresta Palembang Masih Gencar Tangkapi Bandit

PALEMBANG, koranindonesia.id – Meski gelaran Asian Games 2018 telah berakhir, Polresta Palembang masih terus gencar menangkap para penjahat yang meresahkan masyarakat Kota Palembang.

Hal ini dilakukan guna menjaga Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, demi terjaminnya rasa aman dan nyaman masyarakat dari gangguan bandit jalanan.

“Jangan kira pascaAsian Games 2018 Polresta Palembang mengendor menangkapi bandit. Terbukti selama bulan September kita berhasil menangkap 17 bandit jalanan yang meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara dan Kapolsek Ilir Barat (IB) II Kompol Agus Hairudin saat press release di Mapolresta Palembang, Rabu (3/10/2018).

Dijelaskannya, mereka rata-rata merupakan pelaku curanmor, pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

“Dari mereka juga yang sempat mencoba melarikan diri, kita ambil tindakan tegas terukur,” imbuhnya.

Dikatakan Kapolresta, dari 17 penjahat yang diamankan ini, anggotanya juga menyita dua pucuk senjata api (senpi) ilegal dengan lima butir amunisi, tiga unit sepeda motor, tiga unit telepon selular (ponsel), satu unit tabung gas dan dua set kunci Y dan T.

“Semua tersangka ini masih terus kami kembangkan kasusnya. Apakah mereka terlibat dalam perkara lain,” sebutnya lagi.

Wahyu juga menerangkan, bahwa pada September 2017 secara umum jenis kejahatan jalanan berupa kasus curanmor, curat dan curas mengalami penurunan dibandingkan September 2018 ini. Kendati demikian, untuk pengungkapan kasus terjadi peningkatan.

“Sekitar 11%. Kita terus akan tunjukkan kepada masyarakat agar mereka aman dan nyaman. Kita lakukan upaya-upaya penyelidikan, penegakan hukum, khususnya penjahat yang meresahkan masyarakat kota Palembang,” tegasnya.

(fhy)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.