Banner Pemprov Agustus

Pasca Kebakaran Gedung, Polisi Pastikan Tidak Ada Evakuasi Tahanan di Kejagung

JAKARTA, koranindonesia.id – Oascakebakaran yang menghanguskan Gedung Kejaksaan Agung , Sabtu (22/8/2020) malam Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono memastikan tidak ada Tahanan Kejaksaan Agung yang dievakuasi dan dititipkan ke Rutan Polres Jaksel.

“Nggak ada ( Tahanan dititipkan),” kata Kombes Budi dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

Hal senada juga dipastikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono yang memastikan tahan serta dokumen-dokumen kasus aman dari peristiwa Kebakaran .

Kebakaran melanda Gedung Utama Kejagung di Jakarta Selatan, selain menghanguskan ruang kerja Kepala Kejaksaan Agung RI, juga enam lantai di gedung tersebut ludes terbakar.

Hari pernyataan dokumen-dokumen kasus, baik pidana khusus pidana umum serta Tahanan Kejagung, berbeda lokasi dengan lokasi Kebakaran yang terjadi saat ini.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sumber api berasal dari lantai 6 gedung utama Kejaksaan Agung tersebut.

“Sumber api lantai 6, korban jiwa tidak ada. Sejak hari Kamis (20/8) cuti bersama Tahun Baru Islam, tidak ada kegiatan,” ucap hari.

Sebanyak 45 unit pemadam Kebakaran yang diturunkan, 200 personel dikerahkan memadamkan api yang sudah melalap lantai satu hingga enam sisi utara dari Gedung Kejaksaan Agung itu.

Hingga kini, penyebab Kebakaranmasih diselidiki oleh tim dari Polda Metro Jaya. Penyelidikan akan dilakukan setelah proses pemadaman api selesai.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.