Pasca Demo 200 Luka-Luka dan 6 Korban Meninggal Dunia

 

JAKARTA,koranindonesia.id– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada sebanyak 200 orang luka-luka dan 6 orang yang tewas buntut kericuhan demo Bawaslu semalam hingga pagi hari ini.

Dikatakan Anies per jam 09.00 WIB tercatat sekitar 200-an orang luka-luka dan 6 orang meninggal dunia. Informasi ini didapat setelah gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk para korban di RSUD Tarakan. Diakui Anies korban luka dan meninggal dipastikan akibat demontrasi di Bawaslu hingga ke Tanah Abang.

Diketahui, bentrok antara massa demo di Bawaslu dengan polisi terjadi semalam. Polisi bertindak lantaran massa bertindak anarkis dan tidak mau dibubarkan hingga dini hari.
Selain itu, ada pula massa yang membuat keributan di dekat markas Brimob di Petamburan. Pagi ini, sekelompok massa bertindak anarkis di sekitar Tanah Abang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menegaskan polisi memastikan pihaknya tak ada yang menggunakan peluru tajam dalam menghalau massa. Dipaparkannya apabila ada yang tertembak dengan peluru tajam, maka itu ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk menyempatkan momen ini.

“Ini masih diselidiki, kita liat peluru apa yang menembak mati pendemo, sebab kita instruksikan anggota tidak menggunakan peluru tajam,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.