Banner sumsel

Pasangan Nikah Meningkat, KUA Lahat Kekurangan Penghulu

LAHAT,koranindonesia.id- Pasca lebaran Idul Fitri1439 H jumlah pasangan menikah di Kota Lahat naik hingga 300 persen jika dibanding bulan-bulan sebelumnya. Selidik punya selidik, ternyata hal biasa terjadi karena sudah menjadi tradisi menikah setelah Idul Fitri atau setelah Idul Adha.

Kepala KUA Kota Lahat, Khairul Shaleh Alwi SAg MM mengatakan, sebenarnya
pernikahan setelah Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan masyarakat, karena berkenaan juga dengan hari libur panjang.

“Untuk tanggal 20 Juni sampai hari ini pernikahan yang sudah dilaksanakan telah lebih dari seratus pasang,” kata Khairul Shaleh Alwi, Selasa (26/6/2018).

Tenaga yang bertugas untuk menikahkan di KUA Lahat hanya ada tiga orang, dengan meningkatnya jumlah pernikahan pasca Idul Fitri ini  KUA Lahat terpaksa meminta bantuan dari KUA terdekat.

“Kita pernah  dalam satu hari menikahkan 24 pasangan,  itu pada hari Sabtu lalu, kita kekurangan tenaga untuk menikahkan, jadi kita meminta bantuan kepada KUA terdekat seperti KUA Gumay Talang dan KUA Tanjung Tebat, “tuturnya.

“Untuk masyarakat yang mau menikah persiapkan dijauh hari, paling tidak minta jadwal dan daftarkan walau pun berkas belum lengkap,karena berkas dapat disusulkan,” katanya.(Nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.