Bhintan Shalawat

Pasangan Ganda Indonesia Hendra/Ahsan Juara All England 2019

jAKARTA,koranindonesia.id–Pasangan Ganda Bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara All England setelah di partai final mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 11-21, 21-14, 21-12.

Meski kalah di babak pertama dengan skor 11-21 pasangan ganda Indonesia Ahsan/Hendra tidak mau menyerah dengan lebih meningkatkan permainan dengan terus menekan pasangan Malaysia Aaron/Soh. Usaha yang dibangun pasangan Indonesia ini berbuah manis dengan mampu memenangkan babak kedua dengan skor 21-14.
Pertarungan yang lebih ketat terjadi di game penentuan. Ahsan/Hendra sempat unggul 2-0 dan berlanjut menjadi 4-3. Meski Aaron/Soh memberikan perlawanan sengit, Ahsan/Hendra sukses menggenggam keunggulan 6-4 yang berlanjut menjadi 9-7.
Reli sengit yang dimenangkan Aaron/Soh lalu membawa mereka merapat pada selisih satu poin, 9-8. Smes Ahsan dan drop shot Hendra lalu membawa Ahsan/Hendra memimpin 11-8 di saat interval. Ahsan/Hendra langsung mendapat dua poin beruntun yang mengantar mereka ada di angka 13-8. Challenge yang gagal dari ganda Malaysia membuat Ahsan/Hendra memimpin 15-10.

Tekanan Ahsan/Hendra semakin kuat dan mereka berhasil menjauh pada angka 19-11 dan mendapat match point pada angka 20-12 lewat penempatan shuttlecock Hendra tak berhasil dikembalikan.

Ahsan/Hendra langsung mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-12 di gim penentuan. Sehingga menjadi tim ganda merebut juara All England. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.