Banner sumsel

Pasangan CAHAYA, Unggul Sementara di Pilkada Lahat

LAHAT, koranindonesia.id – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Lahat Cik Ujang-Haryanto (CAHAYA), unggul sementara berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) Pilkada Lahat hingga pukul 16.00 WIB, hari ini, Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan data yang diterima, dari laman resmi di Posko CAHAYA Centre , sudah ada 16,94% data yang masuk. Pasangan Nopran-Herliansyah mendapatkan perolehan suara sebesar 21,41%; sedangkan pasangan Ir H Hapit Padli-Erlansyah 4,39%; pasangan Cik Ujang-Haryanto 42,07%; pasangan Bursah-Parhan Berza 18,91%; dan pasangan H Purnawarman Kias-Rozi Ardiansyah 9,21%.

Hitung cepat yang dilakukan menggunakan sample dari ratusan (TPS) yang tersebar di wilayah Kabupaten Lahat, ditarik dari populasi seluruh TPS yang ada di Kabupaten Lahat.

Meski demikian, angka dalam hitung cepat ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara pada 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Dalam konfrensi persnya, Calon Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lahat, tim keluarga, tim relawan, tim pemenangan, partai koalisi, partai pendukung yang sudah terus menerus memberikan dukungan dalam Pilkada Lahat ini.

“Sudah kita gelar Pilkada Kabupaten Lahat hari ini, dan berdasarkan hitungan suara sementara dapat kita saksikan secara bersama-sama, Insya Allah paslon nomor 3 sudah memenangkan Pilkada Lahat,” kata Cik Ujang, Rabu (27/6/2018).

Ditambahkan Cik Ujang, agar seluruh tim CAHAYA dapat menjaga kekompakan dan terus mengawal hasil pemungutan suara dari tingkat PPK hingga ke KPU Kabupaten Lahat.

“Saya harapkan jangan lengah, kemenangan ini akan terus kita jaga dan kawal sampai ke KPU Kabupaten Lahat. Dan Insya Allah pula, kami akan merangkul seluruh paslon untuk bersama-sama menjaga kedamaian dalam pilkada ini, apalagi ini kemenangan untuk masyarakat Kabupaten lahat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama,  Calon Wakil Bupati Lahat Haryanto mengatakan, kemenangan yang diraih paslon nomor urut 3, merupakan kemenangan untuk masyarakat Kabupaten lahat.

“Tentunya ini adalah kemenangan kita semua, dan kami akan memimpin Kabupaten Lahat, Insya Allah, Kabupaten Lahat akan lebih maju lagi,” tandasnya pula. (nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.