Banner sumsel

Pasangan Buya Husni-Supartijo Lolos Verifikasi Faktual

BANYUASIN,koransumatera.com- Setelah menunggu akhirnya pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuasin dari jalur perseorangan Buya Husni-Supartijo dinyatakan lolos  verifikasi faktual oleh KPU Banyuasin dengan dukungan syarat yang ditentukan UU  dinyatakan terpenuhi.

Ketua KPU Banyuasin Dahri mengatakan, pleno KPU ini adalah lanjutan dari verifikasi faktual PPS, pleno tingkat PPK untuk menetapkan lolos tidaknya pasangan perseroangan.

Hal itu dikatakan Dahri saat menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil rekapitulasi jumlah dukungan bakal paslon perseorangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin 2018 Buya Husni Thamrin Madani dan Ir Supartijo Kamis (8/2) di Aula KPU Banyuasin Jalan Thalib Wali Kota Pangkalan Balai.

Rapat Pleno terbuka penyampaian rekapitulasi jumlah dukungan dihadiri 5  komisioner KPU dan sejumlah PPK, Panwaslu, penghubung paslon perseorangan anggota TNI/Polri.

Dahri mengatakan, setelah melengkapi kekurangan jumlah dukungan sebanyak 6000 KTP dukungan tim perseorangan mengumpulkan 12 800 KTP dukungan.

“Setelah dilakukan verifikasi faktual tingkat PPS dan dilanjutkan pleno PPK lalu kami umumkan melalui pleno terbuka ini,” ujar Dahri.

Masih kata Dahri dari 12.800 KTP yang di verifikasi faktual Memenuhi Syarat (MS) 10.970 dan tidak memenuhi syarat (TMS) 1238. Artinya dari denda 6000 kekurangan masih lebih 4500.

Terpisah Adenan salah satu tim penghubung tim Buya Husni-Supartijo mengaku puas dengan hasil kerja timnya selama ini yang bekerja. “Atas nama tim bakal pasangan perseorangan, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, kerja keras dari kecamatan dan desa,” ujar Adenan.

Pihaknya masih tetap menjalin komunikasi dengan tim sampai 12 Februari untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati dan 13 Februari pengambilan nomor urut pasangan.

Reporter : waluyo

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.