Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Parpol di Sumsel Peduli Covid-19

 

PALEMBANG, koranindonesia.id–Partai Politik di Sumsel memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis penanggulangan covid 19.

Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi melalui sekretaris DPD Sujarwoto mengatakan, bersama dengan DPC Kota Palembang membagikan APD kepada 2 puskesmas di Palembang.
“Puskesmas Pakjo dan Alang-alang Lebar, Nanti yang lain akan dibagi juga,”kata Sujarwoto, Kemarin (11/4).

Pihaknya juga memberikan masker, sanitizer serta penyemprotan disinfektan, sehingga virus ini dapat dicegah ditengah masyarakat.” Kami juga memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, masyarakat perlu uluran tangan kita semua,”ujarnya.

Dalam beberapa hari kedepan Gerindra juga akan membagikan sembako kepada panti asuhan, panti jompo dan kepada warga kurang mampu khususnya.ada sekitar 10000
Paket sembako yang disebar di kabupaten/kota.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan, sarana cuci tangan ini merupakan hasil dari donasi anggota DPRD FPKB dan kader PKB se-Sumsel, pengusaha-pengusaha dan kalangan birokrat yang sama-sama kompak untuk melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Selatan.

“Harapan kami, hasil donasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sementara pihak yang bertugas untuk mengoperasikan bertanggung jawab pada masing-masing unit yang diberikan,”kata Ramlan.

Disamping menyebar sarana cuci tangan, Ramlan yang juga Ketua DPW PKB Sumsel mengintruksikan setiap fraksi PKB di kab/kota se Sumsel agar mendorong pemerintah daerah untuk menganggarkan 1/4 dana apbd yang fungsi pendanaannya.

“Untuk penanggulangan ODP, PDP dan positif covid-19, tim medis, relawan dan aparat mereka dibantu APD, obat-obatan dan intensif, kemudian untukmenanggulangi dampak sosial ekonomi, dana tersebut diarahkan ke sektor pertanian, pekerja non formal dan umkm,”katanya. (ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.