Parade Cosplay 2019 di Silang Monas

 

JAKARTA,koranindonesia.id- Hai bagi kamu yang suka dengan permainan kostum Tokoh fiktif atau cosplay hadir di Jakarta Cosplay Parade 2019.

Acara ini digelar di Lapangan Monas Silang Barat, Minggu (17/11/2019) dengan tema Indonesia Universe. Tak hanya diikuti warga DKI Jakarta, sejumlah cosplayer kenamaan asal Jepang, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina, juga akan hadir dalam acara ini.

Mereka akan menampilkan cosplay-cosplaypara tokoh anime, baik dari komik maupun manga populer, dan tokoh fiktif lainnya. Para cosplayer ini juga akan mengikuti lomba dengan berbagai kategori, dengan hadiah senilai Rp130 juta. Para cosplayer ini akan dinilai oleh cosplayer internasional ternama, seperti Sora Hua, Frea Mai, Erlan Bakabon, dan Echow Eko, serta Ola Aphrodate.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan, Jakarta Cosplay Parade 2019 ini merupakan bagian dari sejumlah kegiatan akhir tahun untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara, yang diselenggarakan Pemprov DKI.

Asiantoro mengatakan, Disparbud DKI menargetkan tiga juta wisatawan mancanegara yang datang ke Ibu Kota tahun ini. Saat ini, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Jakarta mencapai 2,8 juta orang.

“Cosplay Parade 2019 di Monas ini termasuk daya tarik juga,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.