Banner sumsel

Papua Siap Tanggung Biaya Kontingen PON 2020

PALEMBANG,koranindonesia.id-Pekan Olahraga Nasional (PON)  bakal digelar di Papua tahun 2020. Sebagai tuan rumah, Pemprov Papua menjanjikan siap menanggung seluruh biaya kontingen peserta PON nanti.
Hal itu disampaikan Plh Ketua KONI Sumsel Dhennie Zainal, Jumat (11/7/19). Dikatakannya, jika pada PON di Papua nanti, cabor yang berhasil berada di peringkat 8 besar di Prapon yang bakal turun di PON Papua nanti.
“Biasanya tuan rumah dapat satu jatah setiap cabor yang dipertandingkan. Jadi setiap cabor andalan Sumsel harus masuk peringkat tujuh besar minimal, untuk dapat turun di PON Papua,” jelasnya.
Dari penjelasan tuan rumah, setiap kontingen hanya perlu menyiapkan dana untuk keberangkatan atlet, pelatih, ofisial atau pengurus ke Jayapura, Papua.
“Karena kalau janji mereka kalau sudah di Papua semua biaya ditanggung. Biaya hotel, akomodasi, transportasi, dan biaya lain ditanggung. Tapi itu kata mereka, saya hanya meneruskan saja,” kata Dhennie.
Pada rapat anggota KONI Sumsel yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat, hal itu akan disampaikan pada pengrov cabor.
“Tak hanya soal PON, kita juga akan membahas soal Porprov, di Prabumulih tahun ini,” katanya.
Pihaknya akan kembali membahas kesiapan Prabumulih sebagai tuan rumah. Termasuk soal rencana 30 cabor yang bakal dipertandingkan.
“Kita dengar kesiapan venue dan tempat tinggal atlet,” katanya. (Fen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.