Panwaslu Tertibkan APK di IB 1 Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Panwaslu Kota Palembang bekerjasama dengan Sat Pol PP menertibkan  alat praga kampanye  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Waliota dan Wakil Walikota Palembang di kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Selasa 913/3/2018). Penertiban yang  melibatkan  Polsekta IB 1 dan Kodim 0418 Palembang itu  dipimpin Camat IB 1, Drs. Asnawi, S.Sos.

Kasi Operasional Pol PP Kota Palembang, Hery Andriadi mengatakan, penertiban  hanya berlaku untuk  APK  yang melanggar  Peraturan KPU saja.

“Penertiban  ini sesuai dengan petunjuk Panwas Kecamatan,seperti pelepasan umbul-umbul, maupun spanduk yang pemasangan menyalahi aturan,” ujarnya.

Dikatakannya, Ketua Panwaslu Kota Palembang, M Taufiksudah memastikan bahwa APK yang terpasang sekarang semuanya masih ilegal karena belum ada pemberitahuan resmi dari KPU.

Ketika ditanya apaka semua di wilayah IB 1 ini semua banner paslon sudah di lepas,  Hery mengatakan, hingga saat ini masih ada alat peraga kampanye yang belum dilepas, dikarena keterbatasan waktu dan kesibukan masing-masing.

“Ada baiknya alat peraga kampanye itu dilepas sendiri oleh tim masing-masing paslon, sehingga tidak merepotkan  petugas.Tadi saja saat melepas salah satu banner paslon, ada sedikit adu argumen dengan timses paslon. Mungkin pikiran mereka kita berpihak kepada paslon  lain, padahal kita tidak begitu sebagai aparatur untuk masalah ini kita netral,” ungkapnya.

Reporter : wiwin
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.