Banner sumsel

Panwaslu Lahat Tak Tindaklanjuti Laporan Dodo Arman

LAHAT, koranidonesia.id – Panwaslu Kabupaten Lahat tidak menindaklanjuti laporan bakal calon Bupati Lahat Dodo Arman terhadap Dwi Larasati, SE, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat.

Dalam surat pernyataan yang dikeluarkan  10 Maret 2018,  Panwaslu Kabupaten Lahat menyatakan tidak ditemukan pelanggaran, karena apa yang dilakukan KPU Lahat telah sesuai pedoman dan tata cara penerimaan pencalonan.

Panwaslu juga memberikan catatan di dalam surat tersebut tentang alasan tidak ditindak lanjuti, karena laporan yang diberikan tidak memenuhi unsur-unsur pelanggaran pemilu.

Saat ingin dimintai keterangan lebih lanjut prihal tersebut, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat dan komisioner saat ini tengah berada di Palembang.

Sebelumnya bakal calon bupati Lahat pasangan Dodo Arman dan Mayor (Purn) Sutrisno  yang maju melalui jalur independent ini, pencalonan ditolak KPU Lahat, terkait masalah surat keterangan tidak  pailit, dan ijazah yang tidak dilegalisir yang menyebabkan mereka gugur saat verifikasi calon.

Reporter : Nur Hidayah
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.