Panwaslu Lahat Gelar Bimtek Untuk PPL dan PTPS

LAHAT,koranindonesia.id- Guna mengetahui tugas dan wewenang Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS),Panwaslu Lahat mengadakan bimbigan teknik (Bimtek) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati,Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 di Balllroom Hotel Grand Zuri, Sabtu (9/06/2018).

Bimtek hari kedua  yang dihadiri  PPL dan PTPS itu  diikuti 282 peserta dari 6 kecamatan yaitu, Merapi Barat, Merapi Timur, Merapi Selatan, Pulau Pinang, Gumai Ulu, Tanjung Tebat dan Jarai.

Sebagai nara sumber Andi Joni Pasyah dari Panwaslu Lahat dan Erie Firmansyah dari Asistensi dari Bawaslu Sumatera Selatan.

Menurut  Erie Firmansyah, PTPS dan PPL merupakan ujung tombak dari penyelenggara pemilu, maka harus memahami tugas dan kewajibannya.

Ditempat yang sama Hendriadi PPL dari Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat,menyampaikan ,bimtek ini sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai PPL.

“Dengan adanya bimtek ini kita mengetahui apa yang harus diperhatikan dan dilakukan dalam pemilu nanti,guna menjaga pilkada yang kolusif,”tuturnya. (Nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.