Banner sumsel

Panwaslu Diminta Transparan Terkait Penggunaan Anggaran Pengawasan 2017

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sejumlah massa yang tergabung dalam National Corruption Watch (NCW) Kota Palembang menggelar aksi demonstrasi di kantor Panwaslu Kota Palembang,  Senin (25/6/2018).

Mereka mendesak Panwaslu Kota Palembang agar transparan terkait penggunaan anggaran pengawasan sebesar Rp28 miliar pada 2017.

Koordinator Aksi Ali Ruben mengatakan, pihaknya datang ke Panwaslu Kota Palembang untuk menyampaikan dua aspirasi yakni meminta Panwaslu Palembang untuk transparan terkait anggaran Panwaslu 2017 sebesar Rp28 miliar.

“Kami minta Panwaslu Palembang agar terbuka kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran dana tersebut,” ujarnya.

Kemudian lanjut Ruben,  pihaknya juga meminta Ketua Panwaslu Palembang agar menindak tegas staf Panwaslu yang menurut pihaknya terlibat partai politik. “Kami minta agar staf Panwaslu Palembang tidak ada yang berkepentingan di parpol, ” paparnya pula.

Saat demo berlangsung, ketua dan anggota Panwaslu Palembang tidak ada satupun yang berada di kantor dikarenakan, tengah menghadiri rapat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Mapolresta Palembang.

Akhirnya, aspirasi para pendemo pun diterima oleh Bendahara Panwaslu Kota Palembang Rahmi Syaulia yang saat itu berada di kantor Panwaslu Palembang, untuk diteruskan ke anggota Panwaslu Palembang. Namun demikian, yang bersangkutan menolak berkomentar terkait aspirasi yang disampaikan dalam aksi demonstrasi tersebut.(win)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.