Banner sumsel

Panti Pijat Tak Berizin di Lahat Bakal Ditertibkan

LAHAT, koranindonesia.id – Usaha panti pijat tradisional di Kabupaten Lahat,  belakangan ini kian menjamur.  Terlihat di beberapa titik, baik dalam kota Lahat,  maupun di wilayah Kecamatan Merapi Area.

Pantauan koranindonesia.id, tak kurang belasan usaha panti pijat tersebar di wilayah Kabupaten Lahat, dan rata-rata berada di kawasan jalan lintas. Namun sayangnya, menurut catatan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lahat, hanya enam panti pijat yang memiliki izin usaha.

Hal tersebut seperti dikatakan Plt Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat Ali Afandi melalui Kabid Energi dan Promosi Usaha, Damhari.

Menurutnya,  sepengetahuan pihaknya hanya ada enam panti pijat yang terdata atau memiliki izin usaha dari DPMPTSP Kabupaten Lahat.  Enam panti pijat yang telah mengantongi izin operasional tersebut yakni Panti Pijat Serasi, Desa Kota Raya; Panti Pijat Riski di Jalan RE Martadinata, Bandar Agung; Panti Pijat Qifari Jaya, Jalan Terminal Lembayung; Panti Pijat Putra Jalan A Yani, Pagar Agung; Panti Pijat Riski di Desa Merapi dan Pengobatan Tradisioanl Gemini di Desa Manggul.

“Sementara ada enam, yang lain sudah tutup. Selebihnya belum terdata berizin ke kita,” ungkap Damhari, Jumat (19/10/2018).

Ditambahkan Damhari, terkait adanya usaha yang belum berizin tersebut,  pihaknya akan segera melakukan pendataan dan mengirim surat pemberitahuan. Pihaknya sendiri akan meminta agar pemilik usaha melengkapi izin usaha.

“Jika masih membandel kita lakukan penertiban bersama tim pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi panti pijat di Kota Lahat,  tampak di depan lokasi usaha dipasang spanduk layanan jasa pijat tradisional.  Jasa pijat sendiri ditujukan baik untuk laki laki dan perempuan.

Jika siang hari, aktivitas di lokasi usaha pijat tradisonal tampak sepi pengunjung. Dan dari informasi yang berhasil dihimpun kebanyakan tukang pijat tradisonal berasal dari luar Kota Lahat.

(sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.