Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba Bayar Pajak

Panglima TNI : Rapim TNI-Polri Wadah Satukan Strategi Dukung Kebijakan Pemerintah

Jakarta,koranindonesia.id-Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar TNI-Polri pada Senin (15/2/2021), adalah wadah untuk menyatukan strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah. Hal ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara. Kepala Negara mengatakan sinergi sebagai sarana menyatukan pola sikap dan pola tindak.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai rapat, dihadapan awak media. Kedua pimpinan TNI-Polri ini turut didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dalam rangkaian kegiatan Rapim TNI-Polri tahun 2021, bertempat di Lobby Mabes Polri Jl.Trunojoyo No.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Panglima TNI mengatakan bahwa TNI-Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3 T (Testing, Tracing, Treatment) dan mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Hari ini adalah hari pertama dilaksanakan Rapim TNI-Polri dan dalam situasi pandemi Covid-19. Rapim TNI-Polri tersebut diikuti oleh seluruh jajaran yang dihadiri oleh 180 Perwira Tinggi TNI dan Polri yang dilaksanakan secara tatap muka dan dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa TNI-Polri mendukung pelaksanaan vaksinasi dan sudah menyiapkan untuk dikerahkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri pada pelaksanaan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021.

“TNI juga diminta untuk mendukung distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia dan terus memantau pelaksanaan PPKM skala mikro yang berbasis RT dan RW. Kemudian TNI-Polri diminta untuk mendukung iklim investasi terkait dengan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif,” jelas Panglima TNI.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.