Panglima TNI : Netral Harga Mati

JAKARTA,koranindonesia.id-Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan TNI netral dalam pemilihan umum (Pemilu) legislatif maupun Pemilu Presiden 2019.

Dikatakannya bahwa politik TNI adalah politik negara. Oleh karena itu prajurit TNI tidak akan berpihak pada kubu manapun yang berkontestasi dalam pemilu.

“Jadi TNI tidak ada berpihak ke satu calon, saya Marsekal TNI tegaskan keseluruh prajurit netral jadi harga mati di Pemilu 2019 ini,” ungkapnya dalam sambutannya pada acara Latihan Penanggulangan Terorisme Satgultor TNI 2019 di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/04/2019).

Hadi juga menyatakan TNI siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. Apabila ada pihak-pihak yang mengganggu jalannya stabilitas politik dan pesta demokrasi di Indonesia, TNI akan melakukan tindakan tegas.

Ditegaskannya pula bila ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, mengganggu Pancasila, mengganggu Undang-Undang Dasar 1945 dan mengganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI.

“Saya ulangi akan berhadapan dengan TNI, jangan coba-coba sebab TNI akan menindak tegas,” terangnya.

Untuk itu, Hadi berharap masyarakat bisa mengerti apa yang telah disampaikan oleh TNI terkait Pemilu 2019, dan turut serta menjaga agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung kondusif. Jangan malah menganggu ketentraman Pemilu.

“Ayo kita jaga bersama-sama agar Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan nyaman demi memilih pemimpin bangsa kita ini,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.