Banner sumsel

Pangdam II Sriwijaya Tutup Program TMMD di Desa Muara Dua Lahat

LAHAT, koranindonesia.id—Pelaksanaan program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 TA 2018 di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung Lahat resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan sekaligus mengecek bangunan fisik yang dilaksanakan, Selasa (13/11/2018).

TMMD dilaksanakan sejak 15 Oktober 2018 lalu. Melakukan pembangunan fisik  diantaranya, membuka badan jalan sepanjang 3 KM dan lebar 6 Meter, plat duiker 5 unit, tembok penahan lebih kurang 400 meter, poskamling dan rehab rumah masing-masing sebanyak 2 unit, rehab masjid dan pemandian umum 1 unit.

Sedangkan untuk non fisik, penyuluhan tentang bahaya narkoba, pertanian, wasbang dalam poxiwar, lalu, KB Kesehatan, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, kemudian, bahaya kebakaran akibat penebangan liar serta kamtibmas.

‘’Kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai pembentuk Pemersatu Bangsa, dan memberikan Apresiasi kepada segenap pihak sehingga telaksananya kegiatan tersebut, pelaksanan TMMD ke 103 telah berhasil melaksanakan kegiatan fisik dan nonfisik dan Alhamdulilah telah berjalan 100 % serta menciptakan hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat,’’ ujar Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi.

Sementara itu, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM mengemukakan, atas nama Pemda dan masyarakat Kecamatan Pagar Gunung, terima kasih atas upaya kerjasama dan rutinitas dari pelaksanaan ini ditingkat kabupaten/kota.

“Banyak hal, tanpa uluran tangan dan support dari TNI, maka pembangunan tidak berjalan dengan optimal,” paparnya. Usai upacara penutupan, Pangdam meninjau pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, pelayanan KB, pembagian paket sembako, bazar serta peninjau ke lokasi TMMD ke 103 di Desa Muara Dua. (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.