Banner Pemprov 2020
Banner september

Pandemi Covid-19, Ibas Ajak Bangkitkan Kembali UMKM

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan sambutan dalam Acara Program Pelatihan Wirausaha bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial.
Kegiatan yang diinisiasi bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) ini digelar di Pacitan, Jawa Timur mulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2020. Para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi sasaran utama program tersebut.

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR yang biasa disapa Ibas ini hadir secara virtual melalui zoom meeting. Dia mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan ini terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 yang hampir melumpuhkan seluruh sektor, tidak terkecuali sektor ekonomi.

“Dengan adanya program pelatihan ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah semangat para pelaku UMKM untuk tetap berjuang bersama-sama di tengah kondisi pandemi ini,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

“Di bawah naungan wadah Yayasan Mitra Sehati, kami telah melakukan berbagai program dan gerakan nyata yang langsung menyasar bapak ibu semua. Kami terus mendorong adanya pelatihan-pelatihan seperti ini terutama kepada para pelaku UMKM, terlebih di tengah kondisi Pandemi Covid 19,” tuturnya.

Yayasan Mitra Sehati adalah wadah yang menaungi berbagai UMKM di seluruh Indonesia dan merupakan binaan Persaudaraan Istri Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat di setiap daerah pemilihan di seluruh Indonesia.
Mitra Sehati juga menjadi wadah pemberdayaan dan permodalan bagi seluruh UMKM Mitra Sehati.

Menutup acara tersebut, Ibas menegaskan komitmennya mendukung UMKM dengan memberikan bantuan langsung kepada masing-masing UMKM yang mengikuti pelatihan tersebut.
“Harapannya dengan bantuan yang saya salurkan akan mampu meringankan sedikit banyak permasalahan usaha bapak ibu sekalian di tengah masa sulit ini,” tutur Ibas.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.