Banner sumsel

Palembang Target Juara Umum MTQ ke 28

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kota Palembang memasang target juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) yang akan digelar di Indralaya, Ogan Ilir.

Target tersebut untuk menambah koleksi juara umum yang sudah dua tahun berturut-turut diraih kafilah Kota Palembang.

“Fokus dan persembahkan yang terbaik bagi Kota Palembang pada MTQ ke-28 di OI. Junjung tinggi sportivitas sebagai representasi Kota Palembang yang bersiap menggelar Asian Games 2018,” ujar Asisten I Sekda Kota Palembang Drs K Sulaiman Amin, Rabu (25/4/2018), saat melepas kilafah MTQ di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

MTQ ke-28 tingkat Provinsi Sumsel sendiri, rencananya akan digelar pada 26 April – 5 Mei nanti. Pada MTQ kali ini Kota Palembang mengirimkan 54 peserta untuk 25 cabang yang diperlombakan. Selain itu diberangkatkan pula 2 tenaga kesehatan, 12 pelatih, dan 12 official.

Seperti pada MTQ lainnya, cabang tilawah menjadi perlombaan bergengsi yang diperebutkan. Selain itu ada pula cabang lomba tafsir, khot kaligrafi, dekorasi, kontemporer, hiasan mushab, menulis karya ilmiah alquran, dan cabang lomba terbaru yaitu qiroat murottal dan mujawwat.(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.