Palembang Harus Bersih dari Bandit Jalanan, Kapolresta : Jika Berani Pasti Ditembak

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah memiliki ambisi untuk menumpas kejahatan jalanan yang meresahkan warga Kota Palembang. Sebagai bukti, selama satu pekan, anggotanya berhasil meringkus 11 tersangka dalam empat kasus dengan delapan tersangka, diantaranya diberikan hadiah berupa tembakan pada kaki, karena mencoba melawan atau kabur dari petugas saat akan ditangkap.

“Ya, para tersangka ini merupakan hasil ungkap kasus Satuan Reskrim kita, baik itu dari Tim Tekab 134, maupun Unit Ranmor Polresta Palembang. Mereka bergerak cepat menindaklnjuti informasi sekecil apapun, sehingga hasilnya seperti kita rilis sekarang,” ungkap Kapolresta Palembang, saat press release di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (15/4/2019).

(FOTO/FHY)

Mantan Kabid Propam Polda Sumatra Selatan (Sumsel) ini menambahkan, dari 11 tersangka ini terdapat empat kasus kejahatan yang dilakukan, dan delapan tersangka diantaranya ditembak. “Ya, bagi mereka yang menjalankan aksi kejahatannya cukup membahayakan masyarakat, ataupun anggota yang akan menangkapnya, kita berikan tindakan tegas berupa tembakan di kakinya. Langkah ini kita ambil untuk memberikan gambaran bagi pelaku-pelaku lain yang ingin coba-coba melancarkan aksi kejahatannya di Kota Palembang,” tegasnya.

Seperti diketahui kejahatan jalanan seperti, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan motor (curanmor), dan pembunuhan, belakangan cukup meresahkan warga Palembang. Oleh karena itu, para tersangka diberikan tindakan tegas, dengan harapan agar tidak ada yang berani melakukannya lagi. “Kita berharap agar Kota Palembang ini aman dan nyaman. Masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar, tanpa gangguan,” tandasnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.