Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Palembang Berduka, Imam Besar Masjid Agung Tutup Usia

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Setelah sempat mendapatkan perawatan di RSPAD Jakarta. Imam Besar Masjid Agung Palembang KH Nawawi Dencik dikabarkan tutup usia, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 14.07.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua Yayasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Palembang Kgs Ahmad Sarnubi. Dia mengatakan, jenazah KH Nawawi Dencik akan dibawa ke Palembang.

“Iya meninggal. Beliau memang sakit, meninggal di Jakarta tadi jam 14.07 menit. Besok dibawa Palembang, pesawat dari Jakarta pukul 06.20 dan langsung dibawa ke Masjid Agung,” kata Sarnubi saat dikonfirmasi via telepon.

Dia menambahkan, setelah disholatkan di Masjid Agung Palembang jenazah KH Nawawi Dencik akan dikebumikan di pemakaman pondok pesantren miliknya di kawasan Km 10 Palembang.

“Beliau memang sakit, sakit stroke. Sempat dibawa ke RS Siti Khodijah, lalu dibawa ke RS Siloam dan dirujuk ke Jakarta. Kalau yang dulu sakitnya belpasi. Beberapa hari yang lalu, kalau gak salah hari senin kambuh, dicek rupanya ada penyumbatan pembulu darah,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.