Banner sumsel

Palembang akan Terus Hujan sampai Awal Juli

PALEMBANG, koranindonesia.id – Prediksi awal Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika sedikit meleset. Pasalnya, hujan dengan intensitas cukup deras tetap berlanjut hingga awal Juli 2018 meski prediksi awal BMKG pada akhir Juni ini harusnya sudah masuk musim kemarau.

Kasi data dan informasi stasiun klimatologi BMKG Sumsel, Nandang Pangaribowo‎ menjelaskan, ‎gangguan cuaca di Kota Palembang ini akibat terjadinya belokan masa udara dan pertemuan angin yang masih terjadi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yang diprediksi terjadi hingga dua hari kedepan yang mengakibatkan terjadinya hujan ringan disertai angin kencang dan petir dibeberapa wilayah di provinsi Sumsel. “Terjadi siang hingga malam hari dibeberapa daerah lokal di Sumsel,” kata Danang, Jumat (29/6/2018).‎

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang tinggal di kawasan rawan longsor dan banjir agar lebih waspada. “Kondisi seperti ini kemungkinan akan terjadi hingga tiga hari kedepan,” jelasnya.

Danang juga menyebutkan, hal ini bahkan bukan terjadi di kawasan Sumsel. Berdasarkan rilis yang didapatnya dari BMKG pusat, cuaca seperti ini juga terjadi di beberapa Provinsi dari Pulau Sumatera hingga ke Papua. “Memang tidak seluruh provinsi, namun sebagian besar,” katanya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.