Banner sumsel

Palembang akan Gelar Karnaval 100 Hari Menuju Asian Games

PALEMBANG,koranindonesia.id – Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 akan menggelar Karnaval 100 Hari Menuju Asian Games. Karnaval ini rencananya digelar Minggu 13 Mei.

Kesiapan Karnaval 100 Hari Menuju Asian Games 2018 disampaikan Ketua Deputi II Asian Games 2018 Augie Bunyamin kepada Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib, Selasa (24/4/2018), di Rumah Dinas Walikota Palembang. Augie mengatakan, pihaknya menargetkan keikutaertaan minimal 50 grup pada karnaval tersebut.

“Sementara target 50 grup inti karnaval yang masing-masing grup minimal beserta 5 orang. Mereka akan mengikuti karnaval yang start dimulai dari Kambang Iwak, menuju Masjid Takwa, Jalan Kapten Arivai dan finish di Jalan POM IX,” ujarnya.

Ditambahkannya, peserta 100 persen dari Palembang, dan akan diikuti pula ikon Jember Karnaval sebagai bintang tamu even tersebut. Panitia karnaval menyiapkan hadiah dan stimulan serta keikutsertaan peserta karnaval tidak dipungut bayaran.

“Simpang Lima Kampus akan ditutup, khususunya di Jalan POM IX yang menjadi panggung acara. Peserta karnaval akan dilepas Pjs Walikota, start dari Hotel Swarna Dwipa jam 7 pagi,” imbuhnya.

Untuk Karnaval 100 Hari Menuju Asian Games, panitia mendatangkan juri khusus owner dari Jember Karnaval. Even karnaval ini ditargetkan selesai jam 10.00 WIB.

Pjs Walikota Dr H Akhmad Najib SH MHum menyambut baik even tersebut. Dia berpesan kepada panitia agar mempersiapkan karnaval ini secara baik, dengan tidak menganggu kepentingan masyarakat secara luas.

“Karnaval 100 Hari Asian Games ini harus disiapkan secara baik dan disemarakkan agar masyarakat ikut terlibat dalam even ini. Harus dikoordinasikan dan disosialisasikan, khususnya di sekitar Kambang Iwak yang setiap Minggu ramai masyarakat berolahraga,” ujarnya.

Menurutnya, Karnaval 100 Hari menuju Asian Games akan mampu meningkatkan legacy dan aspirasi masyarakat terhadap gelaran olahraga akbar benua Asia tersebut. Dengan adanya karnaval dirinya berharap, masyarakat makin antusias untuk terlibat menyukseskan Asian Games 2018.

“Pemerintah, masyarakat, dan media seluruhnya harua bersatu berpatisipasi menyukseskan Asian Games 2018. Suksesnya Asian Games 2018 membawa nama baik Indonesia, khususnya Kota Palembang sebagai tuan rumah even ini,” ujar Akhmad Najib. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.