Pagi Ini Ratusan Massa Kembali Bergerak Menuju Gedung Bawaslu RI

JAKARTA,koranindonesia.id-Ratusan massa yang datang dari arah Monas bergerak menuju Gedung Bawaslu RI di Husni Thamrin, Jakarta, namun gerombolan massa ini tertahan pasukan pengamanan yang berjaga sehingga mereka tidak bisa merapat ke gedung Bawaslu.

Hingga saat ini sekitar pukul 08.30 WIB massa masih tertahan oleh pasukan berjaga dengan kekuatan sekitar 50 ribu personil.

Berdasar pantauan hingga saat ini (pukul 08.35) kondisi di sekitar Bawaslu masih kondusif, massa yang datang tidak bereaksi dan hanya duduk saja. Begitu juga dengan aparat keamanan yang berjaga cukup santai.

Berdasarkan informasi yang diterima koranindonesia.id, massa pengunjukrasa baru akan bergerak menuju Bawaslu RI sekitar pukul 12.00 WIB siang nanti. Namun pada pagi ini sudah ada ratusan massa yang berusaha merapat ke gedung Bawaslu RI.

Sementara itu sebelumnya sempat terlibat bentrok lagi di kawasan Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5/ 201) sekitar pukul 05.30 WIB. Polisi terus berupaya memukul mundur massa yang ingin memulai bentrok dengan melepaskan tembakan.

Selain itu paramedis telah membawa korban akibat bentrok yang terjadi. Beberapa warga dilaporkan terluka dan ada yang dibawa dengan ambulans yang sedia di lokasi.

Dikutip dari Vivanews, menurut keterangan dari warga setempat, sejumlah korban sudah dibawa ke rumah sakit yang ada di sekitar Petamburan. Sementara tim polisi terlihat siaga dengan seragam hitam hitam dan senjata laras panjang.

(lan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.