Banner sumsel

Pagaralam dan Empat Lawang Absen Tes Kemampuan Atlet

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pada kloter pertama tes kemampuan atlet di Lubuklingau, atlet dari Kabupaten Empat Lawang absen. Pada tes kemampuan atlet pekan lalu, hanya diikuti Musi Rawas, Muratara dan atlet tuan rumah Lubuklingau.

Pada tes kemampuan atlet ‘kloter’ kedua yang digelar di Stadion Pancasila Muara Enim, giliran atlet dari Pagaralam yang absen.

Tes kemampuan atlet untuk mengupdate data base KONI Sumsel ini hanya diikuti atlet dari Muara Enim, Lahat dan Prabumulih.

“Apa yang menjadi penyebabnya dari Empat Lawang dan Pagaralam tidak mengutus atlet kita kurang jelas,” kata Wakil Ketua II Bidang Binpres KONI Sumsel Syamsurramel di Stadion Pancasila Muara Enim, Rabu (17/10/2018).

Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat pentingnya tes kemampuan atlet. Pelatih dan KONI Sumsel dapat mengukur kemampuan atlet setiap daerah dari kegiatan ini.

Hasil dari data kemampuan atlet pun sebenarnya bisa jadi acuan untuk mengembangkan kemampuan atlet dan memperbaiki pola latihan.

“Dari tes kemampuan atlet, kita bisa mengetahui peta kekuatan atlet di kabupaten/kota,” ujarnya.

KONI berharap, daerah lain seperti OKU, OKUT, OKUS, Muba, Banyuasin, PALI, Ogan Ilir, OKI, Palembang dapat bersiap dan mengirimkan atletnya.

“Jadi bisa mengetahui data base dan perkembangan atlet di Sumsel” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi KONI Sumsel Asdit Abdullah saat dikonfirmasi mengatakan, kepengurusan KONI Pagaralam telah habis. Itu sepertinya yang menjadi penyebab ketidak hadiran atlet dari daerah tersebut.

“KONI Pagaralam akan mengelar musyawarah kota Pagaralam pada 20 Oktober ini,” ucapnya.

Hal yang sama juga terjadi di Empat Lawan. Saat ini mereka dalam pembentukan kepengurusan baru.

“Mungkin nanti dikesempatan lain mereka akan  ikut serta dalam tes kemampuan atlet,” ujarnya. (frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.