Banner Pemprov Agustus

Pagar Puskesmas Merdeka Roboh, Timpa Dua Pedagang Sayur

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dinding pagar Puskesmas Merdeka yang beralamat di Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang tiba-tiba roboh, Sabtu (18/12/2021) sekitar pukul 08.00.

Atas kejadian tersebut, dua pedagang sayur yang berjualan di lokasi yakni Hartati (55) dan Fenty (30) tertimpa pagar yang roboh. Sehingga, kedua warga Sekip, Kecamatan Kemuning, Palembang ini harus mendapatkan perawatan.

Selain itu, tiga unit becak motor (bentor) yang biasa mangkal di tempat kejadian perkara (TKP) dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi (nopol) BG 2282 AS ikut tertimpa.

Salah satu saksi mata Yunita (58) mengatakan, sebelum kejadian dia memarkirkan bentornya di samping pagar sembari menunggu penumpang. “Tiba – tiba dindingnya roboh pak, langsung menimpa becak saya dan juga ada dua orang ikut tertimpa,” jelasnya

Sementara, dr Marlyn (32) mengatakan bahwa dua orang sudah diperiksa dalam kejadian ini. Hartati mengalami nyeri dari panggul sampai tungkai atau kaki kanan dan kiri, dan sulit bergerak. Sedangkan Fenty mengalami nyeri pada tungkai atau kaki dari paha sampai betis di bagian kanan.

“Setelah sempat kita berikan perawatan terhadap kedua korban, lalu keduanya kita rujuk ke RS AK Gani Palembang,” ujar dr Marlyn yang bekerja di Puskesmas Merdeka.

Mendapat informasi adanya peristiwa robohnya pagar Puskesmas Merdeka, anggota Polsek IB I langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan.

“Benar adanya peristiwa robohnya pagar Puskesmas Merdeka, dan anggota kita sudah mengamankan TKP, dan membantu para korban,” kata Kapolsek IB, Kompol Roy Tambunan.

Lanjutnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa namun 2 orang sempat tertimpa dan diberikan perawatan ke RS AK Gani Palembang. “Selain dua korban ada 3 becak motor dan 1 motor yang mengalami kerusakan karena tertimpa dinding pagar,” tutupnya. (depe).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.