Banner sumsel

P-21, Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Tersangka Richard Muljadi

JAKARTA,koranindonesia.Id-Setelah dinyatakan P-21,Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan berkas tahap kedua tersangka narkotika Richard Muljadi ke Kejari Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas tersangka. Penyerahan ini sesuai dengan arahan dari Kejati yang menginginkan secepatnya pelimpahan berkas P-21 dari tersangka Richard.

“Status P-21 dikeluarkan Kejaksaan setelah penyidik melakukan penyidikan selama dua bulan setengah. Pada pelimpahan tahap kedua, penyidik akan turut melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (13/11/2018)

Menurut Argo, pihaknya telah telah melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu terhadap Richard. Dari hasil pemeriksaan, dokter menyatakan kondisi tersangka dalam keadaan normal. Argo juga menjelaskan cucu konglomerat Kartini Muljadi itu telah melalui assesment untuk proses rehabilitasi.

“Richard telah menjalani assesment dan rehabilitasi, ada di PMJ. Di rutan ini selama empat kali dan di RS Bhayangkara satu kali,” paparnya.

Sebagai informasi, Richard Muljadi ditangkap di sebuah restoran di kawasan SCBD pada Rabu 22 Agustus 2018 dini hari. Penangkapan dilakukan karena ia terbukti memakai narkoba jenis kokain di restoran tersebut.

Dari pengungkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa telepon seluler warna hitam, yang di layarnya terdapat serbuk diduga kokain sisa pemakaian. Turut disita adalah selembar uang kertas US$5 dengan serbuk putih diduga kokain sisa digunakan.

Berdasarkan pengakuan Richard, ia menerima barang haram tersebut dari orang tak dikenal. Orang tersebut merupakan suruhan seseorang berinisial ML yang masih berstatus buron. ML memberikan barang terlarang itu sebagai hadiah untuk Richard yang akan menikah. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.