Banner Pemprov Agustus

Outsider Mencari Kejutan, Lyon Lawan Bayern Munchen Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Pelatih Lyon Rudi Garcia berharap timnya menciptakan kejutan ketiga saat melawan Bayern Munchen pada semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Lyon merupakan tim Kuda Hitam di Liga Champions musim ini. Klub berjuluk Les Gones itu mengalahkan Juventus di babak 16 besar dan menyingkirkan Manchester City di perempat final.

Garcia menyadari Lyon kembali tidak diunggulkan saat melawan Munchen. Mantan pelatih AS Roma itu bahkan menganggap Lyon sebagai ‘outsider’ atau klub yang habitatnya bukan di Liga Champions.

Namun, Garcia tetap yakin Lyon punya peluang untuk membuat kejutan ketiga dengan mengalahkan Bayern.

“Bayern tim lengkap. Jika Anda lihat statistik Bayern dan juga Man City sebelum perempat final, Anda pasti berpikir itu sesuatu yang tidak bisa kami raih. Sama seperti dengan Bayern saat ini jika Anda melihat statistik mereka, tapi kami menjalani laga ini dengan pendekatan yang sama,” ujar Garcia dikutip koranindonesia.id dari uefa.com

“Lyon adalah outsider, tapi kami punya kesempatan yang sama untuk lolos ke final dan jika kami bisa memanfaatkan peluang, kami bisa melangkah ke sana,” sambung Garcia.

Lebih lanjut Garcia mengatakan kepercayaan diri Lyon sedang tinggi jelang melawan Bayern. Lyon tidak takut melawan Bayern setelah berhasil mengalahkan Juventus dan Man City, yang merupakan dua kandidat juara.

“Kami di semifinal. Kami menyingkirkan Juventus dan Man City, tapi kami belum memenangi apapun. Itu kenapa kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Kemenangan atas juara Italia [Juventus] dan runner-up Premier League [Man City] memberi kami kepercayaan diri,” ucap Garcia.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.