Optimistis Timnas Putri U-16 Raih Prestasi di Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono optimistis tim nasional (timnas) putri Indonesia bisa berprestasi pada ajang AFF U-16 Girls Championship di Palembang 1-13 Mei 2018. Tim Indonesia akan berjuang di grup B bersama Thailand, Kamboja, dan Laos. Sementara grup A diisi Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Lebih lanjut Joko Driyono menjelaskan, bahwa ajang AFF U-16 Girls Championship menjadi start awal rangkaian Indonesia menjadi tuan rumah berbagai ajang di 2018 ini. Untuk itu ia berharap, penyelenggaraan ini berlangsung sukses dan untuk Timnas Putri U-16 mampu meraih prestasi pada ajang tersebut.

“PSSI ingin Timnas Putri U-16 meraih hasil yang terbaik di ajang ini, apalagi persiapan sudah dilakukan secara intensif dan lama. Apalagi AFF U-16 Girls Championship 2018 menjadi momentum dimana Indonesia menjadi tuan rumah,” kata Joko di Palembang, Senin (30/4/2018).

Ditambahkannya, terlihat dari semangat dan optimisme para pemain, menjadi hal yang positif. Dimana mereka akan menjalani laga perdana melawan Thailand. Para pemain ini juga nantinya akan menjadi masa depan srikandi Timnas Wanita Indonesia.

“PSSI saat ini sangat serius dan sepak bola wanita menjadi salah satu fokus perhatian,” jelas pria yang juga Wakil Presiden AFF ini, dilansir dari laman PSSI.org.

Sementara itu, pelatih Timnas Putri U-16 Rully Nere mengatakan, suatu kebanggaan bagi dirinya bisa mendampingi Indonesia untuk ikut serta pada AFF U-16 Girls Championship ini. Dirinya pun memberikan apresiasi kepada PSSI terkait perhatian selama ini.

“Terimakasih kepada PSSI yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Timnas Putri U-16. Apalagi malam ini kami dilepas secara langsung sebelum berjuang di AFF U-16 Girls Championship. Kami tim pelatih selalu memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu bermain secara maksimal. Apalagi ada momentum yang yang tepat, kemarin kita baru merayakan hari ulang tahun PSSI, dan belum lama ini juga ada hari Kartini,” kata Rully.

Dirinya berharap, Timnas Putri U-16 mampu menjadi yang terbaik di ajang ini. Untuk pemain diminta dapat bermain dengan penuh perjuangan, terus mempertahankan karakter wanita Indonesia. “Dan salah satu hal yang selalu saya ingatkan, di sepakbola Indonesia terutama wanita di usia mereka, merekalah yang terbaik,” tandas pelatih asal Papua ini.

Salah satu pemain Timnas Putri U-16, Syafira Azzahra Ramadhanti mengaku sangat senang, bangga, terharu, semua bercampur aduk menjadi satu, ikut dalam pelepasan malam ini. “Dengan adanya pelepasan seperti ini saya dan teman-teman rasanya bangga, soalnya bisa masuk ke tim Indonesia. Senang bisa mewakili indonesia di ajang bergengsi ini. Semoga kami menjadi juara pada ajang ini, untuk itu kami berharap doa dan dukungan dari rakyat Indonesia,” kata Syafira Azzahra.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.