Banner sumsel

Optimalkan Pelayanan, Kemenag Lahat Lantik 19 P3N

LAHAT, koranindonesia.id – Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Lahat melantik 19 Pembantu Pegawai Pencatat Nikah( P3N ) di aula Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Selasa(3/4).

Kepal Kantor Kementerian (Kakankemenag) Kabupaten Lahat Drs H Rusidi Dja’far MM mengatakan nantinya 19 P3N itu akan ditempatkan di wilayah yang sulit dijangkau oleh KUA, guna membantu tugas kantor urusan agama (KUA).

“Didalam menjalankan tugas ini P3N harus sabar dan ikhlas,karena kita adalah  pelayan masyarakat,” kata Rusidi.

Dikatakannya dalam proses akad nikah, petugas P3N harus berhati-hati, disana ada hukum agama, hukum syar’i,ah, hukum negara dan hukum adat yang berlaku.

“Petugas P3N harus banyak berkonsultasi dan minta petunjuk kepada KUA, dan kepada petugas P3N yang baru dilantik saya ucapkan selamat menjalan tugas, semoga amanah,” katanya.

Adi Firman P3N yang baru dilantik dari Tanjung Sakti Pumi, mengatakan tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan negara kepadanya. “ Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada saya ini.Semoga saya bisa memberikan yang  terbaik kepada masyarakat dan negara,” ujarnya. (nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.