Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Operasi Zebra, Satlantas Polres Jakpus Bagikan 500 Masker

JAKARTA, koranindonesia.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat membagikan 500 masker kepada para pengendara kendaraan tidak memakai masker selama satu pekan Operasi Zebra 2020 di wilayah itu.

“Pembagian masker ini sesuai dengan arahan Ditlantas Polda Metro Jaya. Kita memang tidak mengutamakan penindakan tilang,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi, saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Tidak hanya masker, Lilik mengatakan selama Operasi Zebra 2020 juga membagi-bagikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Pembagian bantuan-bantuan sosial itu dikhususnya bagi para sopir angkutan umum yang memang terkena dampak cukup besar akibat COVID-19.

“Pokoknya Operasi Zebra 2020 mengedepankan tindakan preemptif dan preventif, tidak hanya protokol kesehatan. Kami juga mendukung masyarakat agar tetap aman pasokan pangannya,” ujar Lilik.

Di Jakarta Pusat, Operasi Zebra paling sering dilakukan di tiga titik yaitu Traffic Light Galur atau Jalan Letjen Suprapto, Traffic Light Pintu Air atau Jalan Gunung Sahari dan Jalan Benyamin Sueb.

Operasi Zebra Jaya 2020 berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai Senin (26/10) dan berakhir pada Minggu (8/11) mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Operasi Zebra Jaya 2020 tidak hanya fokus terhadap urusan lalu lintas, tapi juga mengajak masyarakat tertib protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Operasi Zebra Jaya 2020 mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat patuh terhadap lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.