Banner sumsel

OKU Kirim Perawat Terbaik ke Palu

BATURAJA, koranindonesia.id – Untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Sabtu (6/10/2018) malam, kemarin, mengirim empat perawat terbaik ke lokasi bencana alam tersebut.

Para perawat terbaik di OKU itu dilepas keberangkatannya oleh Sekda setempat, H Achmad Tarmizi mewakili Bupati H Kuryana Azis, serta didampingi Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dr Rynna Dyana di Hotel Aston Palembang.

(FOTO/IST)

Keempat perawat terbaik tersebut adalah Hadi Sukanto S.Kep Ners MKes, Siswoyo S.Kep Ners, Jonny Efendi AMK SKM dan Yuliansyah AMK.

“Mereka membawa bantuan berupa donasi uang, pampers, sarung, pakaian dalam, susu dan makanan bayi yang berasal dari sumbangan pegawai RSUD,” ungkap Sekda.

Sekda mengaku bangga dengan sikap cepat tanggap managemen RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu. Apalagi, di Sumsel ternyata cuma OKU saja yang mengirim empat perawat terbaik yang memiliki sertifikat internasional tersebut.

“Ternyata OKU punya perawat bersertifikat internasional dan keempat perawat kita itu tergabung dalam Tim RSMH Palembang,” papar Sekda.

Rencananya lanjut Sekda, para perawat itu akan berangkat ke Palu dengan menggunakan pesawat komersil dari Bandara SMB II Palembang transit ke Surabaya.

“Mereka berempat sudah teruji saat ditugaskan membantu korban tsunami di Aceh, gempa bumi di Padang dan Bengkulu,” pungkasnya.
(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.